Zakir Naik menjawab: Mengapa Allah marah jika hambanya menyembah selain Dia? Sementara Tuhan Hindu Budha tidak

SEORANG penanya menyampaikan kegelisahannya sebagai berikut: Saya ada sebuah pertanyaan. Anda menyampaikan bahwa kitab Weda berkata, “Jangan buat gambar Tuhan”. Siapapun yang menyembah mahluk berarti melempar diri sendiri dalam kegelapan.

Ada perbedaan antara Bhagwan dan Allah. Allah berfirman, jika kamu menyembah siapapun selain aku, maka aku akan menghukummu selamanya. Dan Aku tak akan memaafkan dosamu.

Tapi tak pernah dikatakan dalam kitab Hindu dimana Bhagwan berkata, jika kamu menyembah selain Aku, maka Aku akan melempar kamu ke neraka selamanya.

Maksudku adalah, konsep ketuhanan dalam Islam, Kristiani dan Yudaism adalah sama, dimana Tuhan marah jika ada siapapun yang menyembah selain diriNya.

Tapi konsep ketuhanan selain ketiga agama ini, Hinduisme dan Budhisme  –kupikir Tuhan dari agama-agama ini lebih berhati besar — karena Dia tidak berfirman bahwa, Aku akan memasukkanmu ke dalam neraka jika kamu tidak menyembah Aku.

Meskipun, aku paham bahwa menyembah berhala adalah perbuatan salah, menyembah mahluk adalah kesalahan. Selengkapnya lihat di video berikut:

Related Posts

About The Author

Add Comment