Si kecil ajaib yang membuat ribuan orang berbondong-bondong masuk Islam

Oasemuslim | SEKITAR tahun 90an dunia digemparkan dengan berita mengenai seorang bayi berumur 2 bulan dari keluarga Katholik di Afrika yang menolak dibaptis. “Mama, unisibi baptize naamini kwa Allah, na jumbe wake Muhammad” (Ibu, tolong jangan baptis saya. Saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya, Muhammad).

Ayah dan ibunya tentu terhenyak dan bingung. Kemudian seorang pendeta didatangkan untuk berbicara kepada bayinya itu: “Are You Yesus?” (Apakah engkau Yesus?).

Konon dengan tenang sang bayi menjawab: “No, I’m not Yesus. I’m created by God. God, The same God who created Jesus.” (Tidak, aku bukan Yesus. Aku diciptakan oleh Tuhan, Tuhan yang sama dengan yang menciptakan Yesus).

Bayi ajaib itu bernama Syarifuddin Khalifa. Lahir 1993 di kota Arusha, Tanzania Afrika. Pada usia 5 tahun ia telah mampu berbicara dalam beberapa bahasa: Arab, Inggris, Perancis, Italia dan Swahili. Ia pun piawai berceramah dan menukil al-Quran yang diterjemahkan ke berbagai bahasa tersebut. Kalimat awal yang sering ia ulang-ulang dalam ceramahnya adalah: “Bertaubatlah, dan Allah akan menerimamu.”

Kemampuan Syarifuddin kecil yang demikian menakjubkan itu kemudian beredar luas dan membuat ribuan umat Kristiani di Tanzania dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi ceramah-ceramahnya dan memeluk Islam. Mereka mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dipandu oleh Syarifuddin kecil yang masih berumur 5 tahun itu.

Hingga kini belum ada verifikasi berarti mengenai semua keajaiban-keajaiban Syarifuddin kecil, yang juga terkabarkan telah hapal Alquran dalam usia 1,5 tahun. Beberapa kalangan ada yang menilai bahwa kisah-kisah spektakuler yang beredar tersebut terlalu dilebih-lebihkan.

Sedikit dari rujukan yang bisa dilihat adalah video Syarifuddin kecil yang diunggah di youtube. Dalam video itu ia memang tampil penuh percaya diri. Ucapan-ucapannya berapi-api, seperti orator ulung sedang membakar semangat hadirin, yang menatapnya sarat pesona. Di situ Syarifuddin kecil tampil sangat mengesan, dikagumi dan dielukkan layaknya seorang pahlawan. Silakan simak video di link berikut:

Related Posts

About The Author

Add Comment