Salaam, aplikasi yang bermanfaat

Oasemuslim | Bagi kaum muslimin yang sehari-hari menggunakan perangkat elektronik seperti handphone atau tablet, kini telah hadir sebuah aplikasi buatan Samsung Electronics Indonesia yang akan memberikan panduan lengkap kepada penggunanya dalam menjalankan aktivitas ibadah mulai dari membaca Al-Qur’an, jadwal shalat, hingga indikator kiblat.

Aplikasi ini menggunakan Al-Qur’an versi digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia.

Fitur Salaam meliputi, Al-Qur’an Digital, yang audionya menggunakan suara merdu Syekh Misyari. Fitur yang lain adalah Jadwal Waktu Sholat. Dengan menyesuaikan setelan waktu otomatisnya, fitur ini bisa menjadi pengingat waktu sholat berdasarkan lokasi. Dilengkapi juga dengan fitur Penunjuk Arah Kiblat, yang otomatis akan mendeteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi.

Aplikasi ini juga menyuguhkan konten harian yang kontekstual dengan momentum-momentum dalam penanggalan Islam (Hijriyah): antara lain hadits, ayat, dan doa.

Dan bagi yang ingin melaksanakan rukun Islam ke 5, ada pula panduan Haji dan Umroh. Menampilkan panduan lengkap manasik haji dan umroh, terdiri dari kumpulan tatacara ibadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur’an.

Aplikasi ini dapat beroperasi pada OS Android di perangkat Smartphone dan Tablet baik merek Samsung atau merek lain yang bisa mendukung. Silakan mengunduh di playstore. Semoga bisa menemani ibadah Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment