Islamofobis Geert Wilders kembali memutar kartun Nabi Muhammad saw

Oasemuslim | Ketika kaum muslimin sedang larut meniti kekhusyukan ibadah di bulan suci Ramadhan, Islamofobis Geert Wilders yang merupakan pemimpin partai politik sayap kanan PVV (Partai Kebebasan) Belanda, kembali membuat aksi kontroversial dengan menayangkan film kartun nabi Muhammad, pada televisi nasional.

Sebagaimana dilansir Anadolu Agency, dalam video pendek berdurasi tiga menitan yang ditayangkan pada hari Rabu, 24 Juni lalu, Wilders menyatakan bahwa tindakannya tersebut merupakan hal wajar yang membela hak kebebasan berekspresi.

“Islam dan teroris tidak ingin kita mengekspos kartun ini,” kata Wilder pada awal video.
“Tapi teror dan kekerasan tidak boleh membatasi kebebasan berbicara. Itulah mengapa kita harus melakukan apa yang dibatasi oleh mereka,” tambahnya.

Empat hari sebelum penayangan, Geert telah mengunggah video yang sama di YouTube dengan menunjukkan sembilan karikatur Nabi Muhammad. Film ini ditayangkan untuk mata acara partai-partai politik di Belanda.

Kartun tersebut serupa dengan karya yang ditampilkan di Texas, AS awal tahun ini. Wilders berharap film terbarunya juga tayang di televisi yang sama setidaknya sekali lagi pada 3 Juli 2015 mendatang.

Kementerian Luar Negeri Belanda memberikan pernyataan bahwa opini yang dilakukan Wilders tidak mewakili posisi resmi Belanda. Sebenarnya, pada bulan Mei yang lalu Wilders berusaha mengirimkan surat kepada parlemen, yang meminta agar pameran kartun tentang Nabi Muhammad bisa ditampilkan di parlemen Belanda. Namun permintaannya ditolak.

surat-permohonan-ke-parlement3

Surat permohonan Geert Wilders pada parlemen Belanda untuk mendirikan sebuah pameran Nabi Muhammad (saw) kartun dalam bangunan parlemen Belanda. Sumber: http://www.doamuslims.org

Related Posts

About The Author

Add Comment