Hamzah Alhabashy, remaja tampan Amerika ini memperoleh Gelar Hafiz Qur’an Terbaik

Subhanallah. Allah subhanahu wata’ala telah menjaga Al-Quran mulia dengan mengizinkan hamba-hamba yang dikehendaki-Nya menjadi penghafal Al-Quran. Hal yang cukup mengejutkan adalah, ketika seorang remaja Amerika, Hamzah Alhabashy, 14 tahun, secara resmi menyabet gelar Hafiz Qur’an terbaik 2 Dubai International Holy Quran Award yang diadakan di Dubai 2015. 

Hamzah berkompetisi pada malam pertama, bersama tujuh peserta lain yaitu Abdul Rahman Yasin Majeed Al-Habeeb – Irak, Abdoulazez Ahmad A Ghani – Qatar, Niyitunga Zaidi – Burundi, Soibahoudine Ahamada – Union Des Comores, Mohammed Fathie Abdulhalem Ja’afar – Filipina, dan Simadeddine Hazyoun – Belanda.

Adalah hal yang lazim apabila seorang penghafal tumbuh dari sebuah negara yang masyarakatnya memiliki tradisi dalam menghafal Al-Quran. Namun demikian, Hamzah Alhabashy, yang hidup di lingkungan mayoritas bukan pemeluk Agama Islam itu, telah mampu membuktikan diri menjadi seorang hafidz. Ia memiliki suara yang jernih dan merdu, serta sangat fasih saat melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an.

Sebelumnya Hamzah yang tercatat sebagai siswa Dar-us-Salaam Hifzh School Maryland ini, berkompetisi secara nasional pada ajang baca Quran di Chicago untuk memenangkan kesempatan mewakili Amerika Serikat di Dubai Kompetisi Internasional Quran 19. Guru dan komunitasnya yang turut mengikuti progressnya dari Amerika Serikat, meminta doa dari komunitas Muslim yang ada Amerika.

Kini Hamzah mulai dikenal banyak orang di dunia. Videonya pun ramai diperbincangan banyak netizen setelah diunggah di situs youtube dan banyak dishare ke ratusan akun fb.

Berikut video Hamzah Alhabashy saat membacakan Ayat – Ayat Suci Al-Qur’an, ketika mengikuti festival tahfid yang diadakan di Dubai. Semoga bisa menjadi manfaat dan pengajaran yang berharga buat kita semua. Amin.

Related Posts

About The Author

Add Comment